BERBAGI SENYUM DI HARI FITRI

(1437 H/2016M )

 

            Berkumandangnya Takbir dan tahmid “ALLAHU AKBAR . ALLAHU AKBAR.LAILAHAILALLAHHU ALLAHU AKBAR,ALLAHHU AKBAR WALILAHILMANDU “, sebagai tanda menyambut hari berakhirnya ibadah puasa dan datangnya hari Raya Idul Fitri. Pada saatnya orang tua mengharap kehadiran anaknya pulang mudik, saudara, kerabat yang selama itu dirindukan. Berbagi atau sedekah adala perilaku yang diperintahkan Allah SWT.Tradisi ini memungkinkan umat islam melakukan pemerataan kesejahteraan secara menyeluruh,baik kepada keluarga dekat,keluarga jauh,kolega kerja,orang tua kepada anaknya,anak kepada orang tua dan kepada masyarakat sekitarnya. Terlepas dari rasa pamer,rasa tinggi hati,rasanya legalah kita telah dapat melakukan apa yang di perintahkan Rasulullah SAW menyebutkan, “Bersedekahlah seolah-olah tangan kiri tidak tahu saat tangan kanan memberi. “

JANGAN ADA ORANG BERSEDIH

Betapa remuk redam hati seorang istri ditinggal suami meninggal,anak sakit, biaya sekolah awal tahun pelajaran,sumber penghasilan tetap tidak ada,sebagai buruh kerja tidak ada kerjaan,orang tua sakit maka tidak ada penghasilan, saat seperti ini sangat membutuhkan uluran tangan bantuan sesama. Disaat para pegawai pabrik/perusahaan menerima THR, para PNS menerima THP/ gaji 13, maka akan menjadi hak mereka sebagian kecil yang Allah titipkan kepada mereka. Rejeki yang kita keluarkan itulah yang kelak yang sesungguhnya aset kita kelak yang dimana waktu itu tidak ada uang dan dihari tidak ada jual beli,tidak ada bantuan amal kecuali 3 perkara:

  1. Shodaqoh jariyah
  2. Ilmu yang bermanfaat
  3. Anak sholeh yang mendo’akan kedua orang tua

Dihari yang fitri ini setelah dosa kita di ampuni dengan melakukan Ibadah Romadhan sebelum waktunyakita berbagi pada sesama, kita kurangi kesedihan mereka.

Pada hakikatny Hari Raya Idul Fitri di bulan syawal yang artinya peningkatan yakni peningkatan ibadah sebagai hasil Training selama bulan Romadhan, sehingga lebih khusuk, lebih sholeh, lebih dermawan, dan pantang kembali pada karakter semula. Allah Hu A’lam.

CAMAT DANDER BESRTA PEGAWAI ,KETUA TPK,PKK BESERTA ANGGOTA.

menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1437 H mohon maaf lahir dan batin.

 

TAQOBALALLAH HU MINNA WAMINKUM. (SEMOGA AMAL IBADAH KITA DITERIMA ALLAH SWT.AMIIN.)

 

 


By Admin
Dibuat tanggal 05-07-2016
1027 Dilihat