DANDER BEBAS ODF

Dinas Kesehatan Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, menyebutkan sebanyak 263 desa/kelurahan dari 430 desa/kelurahan di daerah setempat, sampai saat ini belum bebas "open defecation free/ODF" atau bebas buang air sembarangan.

          "Warga masih buang air sembarangan di sekitarnya, di sungai-sungai, di dekat rumahnya, termasuk di sepanjang Bengawan Solo," kata Kepala Dinas Kesehatan Bojonegoro Sunhadi, di Bojonegoro

     

Ini menjadi tekad kecamatan Dander untuk mewujudkan impian menjadi Kecamatan Dander yang bebas ODF Yang  salah satu persyaratan desa bebas "ODF" yaitu warga di desa setempat yang memiliki jamban minimal sudah 95 persen.

     

Dengan kerja keras semua pihak dan semangat Sekcam Dander “ Bapak Agus S Hardiyanto”Kecamatan Dander menjadi satu dari dua Kecamatan yang bebas ODF di Kab Bojonegoro.

     

Sekcam Dander menjelaskan penyebab warga belum memiliki jamban, antara lain, faktor ekonomi dalam pembuatan jamban, selain kebiasaan buang air sembarangan yang sudah berjalan lama.Kecamatan Dander menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas tercapainya Dander bebas ODF

 

By jagoexx


By Admin
Dibuat tanggal 18-03-2016
579 Dilihat